Print Tabel Header di Tiap Halaman - aMustilan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Print Tabel Header di Tiap Halaman

Dalam mencetak dokumen excel sering kali kita menemukan data dalam jumlah banyak. naik itu baris ataupun kolom data. secara default ketika kita mencetak data dalam jumlah banyak kolom header hanya terlihat pada halaman awal saja, sehingga pembaca akan bingung ketika membuka lembar kedua dan seterusnya. 

Mengatur Baris dan Kolom Tertentu di Tiap Halaman

Karena itu, kali ini kita akan belajar bagaimana caranya mengatur halaman pada Excel agar baris atau kolom tertentu bisa dicetak di tiap halaman. sehingga orang yang membaca dokumen atau tabel tidak bingung ketika membaca lembar ke-dua dan seterusnya.

Cara mengatur print baris dan kolom di tiap halaman

  1. Klik Tab Page Layout, lalu Klik Margin, kemudian Pilh Custom Margins

  2. Pada jendela Custom Margin pilih tab Sheet kemudian Anda bisa mengisi baris yang akan di print di tiap halaman pada rows to repeat at top dan kolom yang akan di print di tiap halaman pada column to repeat at left. Format pengisian baris adalah $3:$4 jika anda ingin print ulang baris ke-3 dan ke-4 atau anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan anda, sedangkan format pengisian kolom adalah $A:$C jika anda ingin print kolom A sampai kolom C saja atau anda bisa isi sesuai dengan kebutuhan anda, kemudian Klik OK.

Anda juga bisa mengisi baris dan kolom dengan cara menempatkan kursor di texbox baris atau kolom kemudian klik nomor baris atau huruf kolom yang akan di print ulang di tiap halaman, kemudian klik OK


Posting Komentar untuk "Print Tabel Header di Tiap Halaman"