Cara Membuat Titik Dua Rata Kanan di Excel - aMustilan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Titik Dua Rata Kanan di Excel

Banyak pengguna Excel jika ingin menggunakan titik dua pada cell maka akan menyisihkan satu kolom khusus untuk titik dua tersebut agar terlihat sejajar. Padahal di Excel kita bisa membuat titik dua yang sejajar tanpa harus menggunakan kolom khusus. Kita bisa membuat titdik dua di ujung kanan cell dengan format cell Costum

Pada gambar di atas di sebelah kiri, kita lihat titik dua dibuat di kolom B. Jadi Kolom B dikhususkan untuk membuat titik dua. Sedangkan pada gambar di sebelah kanan,  titik dua tidak ditempatkan di kolom khusus melainkan ada di ujung kanan kolom A.

Nah, kali ini kita akan belajar bagaimana caranya menampilkan titik dua rata kanan agar terlihat sejajar tanpa harus menyisihkan 1 kolom khusus untuk menempatkan titik dua tersebut.

Membuat Titik Dua Rata Kanan di Excel

Langkah-langkahmenampilkan titi dua di Excel :

  1. Select semua cellyang akan diberikan titik dua

  2. Klik kanan padaarea yang diselect lalu pilih Format Cell

  3. Pada jendelaFormat Cell Klik Tab Number >> Custom lalu isi Type denganteks berikut :  @<Spasi>*<Spasi>”:”  sepertiterlihat pada gambar di bawah, lalu klik OK

  4. Selesai, Hasilnyaterlihat seperti pada gambar di bawah ini :

Baik teman-teman, itu saja tutorial kali ini. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk membantu pekerjaan teman-teman di kantor.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Titik Dua Rata Kanan di Excel"